PPSDM Geominerba Bersama PT Vale Gelar Bimtek Aspek Konservasi Mineral

Liputan6.com, Jakarta Guna menciptakan kegiatan pertambangan agar sesuai dengan kaidah pertambangan yang baik atau good mining practice, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) menjalin kerja sama dengan PT Vale Indonesia untuk menyelenggarakan Bimbingan Teknis Aspek Konservasi Mineral yang digelar dari 19 Juni sampai 23 Juni 2024.

Kepala PPSDM Geominerba, Dwi Anggoro Ismukurnianto menjelaskan bahwa 15 orang pegawai PT Vale yang mengikuti bimbingan teknis ini akan dibekali beberapa materi oleh Tim Pengajar Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batu Bara.

“Materi yang akan diberikan seperti aspek konservasi minerba dalam rangka kaidah teknik pertambangan yang baik dan amanat UU No. 3 Tahun 2020, ruang lingkup dan objek konservasi, sisa hasil pengolahan, kewajiban administrasi, pelaporan aspek konservasi minerba, dan penilaian serta pemberian penghargaan atas keberhasilan penerapan kaidah teknik pertambangan mineral dan batu bara yang baik,” jelasnya.

Ismu juga mengungkapkan bahwa setelah mengikuti pelatiham peserta diharapkan dapat memiliki pemahaman yang sama dalam mengimplementasikan upaya-upaya konservasi mineral di lingkungan PT Vale.

“Hal itu diharapkan dapat mewujudkan kaidah pertambangan yang baik sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini,” ungkapnya.

Translate »